Rabu, 30 Oktober 2013

Hino Dutro 110 SDBL Prestigo

http://1.bp.blogspot.com/-oLH9ATRa_PM/UiAsBSQahDI/AAAAAAAAALQ/fzBLsnk2Jm8/s1600/270813-dewi1800.jpg 
*info lebih lanjut hubungi : 08562948669


Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) diam-diam telah menelurkan mikrobus empat roda berkapasitas 15 penumpang. Kendaraan ini menggunakan sasis dari Dutro dan diberi nama Prestigo.
 
Hino Dutro Prestigo (110 SDBL) menggunakan mesin diesel empat silinder segaris, direct injection, ber-turbocharger. Besaran tenaganya mencapai 110 PS/2,800 rpm dengan torsi maksimal 29 Kgm/1,800 rpm.

HMSI mengklaim keunggulannya ada pada tenaga yang lebih besar dibanding kompetitor, sistem pembuat iklim udara dalam kabin lebih maksimal karena menggunakan cooling unit yang besar, sistem kaki-kaki yang telah dilengkapi dengan stabilizer di bagian depan, serta kabin lebih senyap karena jarak body dengan sasis diredam dengan mounting berbahan karet.

"Sebenarnya kami melihat peluang, beberapa kastemer ada yg beli sasis saja, dan agak kesulitan untuk membuat bodinya, jadi kami coba buat paket dengan karoserinya sekalian biar siap pakai," kata Santiko Wardoyo, Sales and Promotion Director, di Jakarta.

Prestigo memang belum secara resmi diluncurkan, namun pengenalannya sudah dilakukan di kota seperti Surabaya, Solo, Semarang, dan Bali sejak Juni lalu. Prestigo lebih diperuntukan untuk kendaraan angkutan penumpang baik dalam atau luar kota, yang biasanya lebih banyak digunakan sebagai jasa transportasi, travel, dan pariwisata. Targetnya sendiri HMSI mengatakan sampai 50 unit per bulannya.

Hino Dutro Prestigo dijual dengan harga Rp354 juta dalam kondisi off the road, HMSI bekerja sama dengan karoseri Adiputro. Harga ini terpaut Rp146,9 juta bila konsumen membeli Dutro tanpa karoseri (sasis saja) yang dibanderol dengan harga Rp207,1 juta

Spesifikasi


PRODUK Model Dutro Bus 110 SDBL
PRODUKSI Kode Produksi WU302R-HKMLHD3BL
PERFORMANCE Kecepatan Maksimum(km/jam) 126

Daya Tanjak (tan Ø) 31,7
MESIN Model W04D-TP
  Tipe Diesel 4 Stroke; Direct Injection; Turbo Intercooler
  Tenaga Maks (PS/rpm) 110 / 2.800
  Momen Putir Maks. (Kgm/rpm) 29 / 1.800
  Jumlah Silinder 4
  Diameter x Langkah Piston (mm) 104 x 118
  Isi Silinder 4.009
KOPLING Tipe Single Dry Plate
  Diameter 300
TRANSMISI Tipe 5 speeds
  Perbanding Gigi -
  ke-1 5.339
  ke-2 2.792
  ke-3 1.593
  ke-4 1.000
  ke-5 0.788
  ke-6 -
  ke-7 -
  ke-8 -
  ke-9 -
  mundur 5.339
KEMUDI Tipe Recirculating ball Screw
  Radius Putar Min. (m) 7.28
SUMBU Depan Reverse Elliot, I-Section Beam
  Belakang Full floating, single reduction, speed by hypoid gera
  Perbandingan gigi akhir 4.625
  Sistem Penggerak 4 x 2
REM Rem Utama Vacum Servo with Dual Circuit ; with Booster
  Rem Pelambat With on Exhaust Pipe
  Rem Parkirr Internal Expanding tipe pada transmisi output
RODA & BAN Ukuran Rim 16 x 7JJ - 30
  Ukuran Ban 225/70R16 - 10PR
  Jumlah Ban 5
SISTIM LISTRIK Accu 12V-60Ah x2
TANGKI SOLAR Kapasitas (L) 100
DIMENSI (mm) Jarak Sumbu Roda 3.205
  Panjang bak
  Total Panjang 5.420
  Total Lebar 1.717
  Total Tinggi 2.092
  Lebar Jejak Depan FR Tr 1.415
  Lebar jejak Belakang RR Tr 1.420
  Julur Depan FPH 1.066
  Julur Belakang ROH 1.055
SUSPENSI Depan & Belakang Rigid Axle with Semi Elliptic with Shock Absorber
BERAT CHASSIS (kg) Depan 1.350
  Belakang 625
  Berat Kosong 1.975
  GVWR 5.200

Tidak ada komentar:

Posting Komentar